Blog
Apr 22

Telkomsigma Hadirkan “Arium Banking Suites” untuk Wujudkan Digital Banking di Indonesia

Era “digital banking” merupakan tagline yang semakin heboh didengungkan oleh para pelaku bisnis perbankan di Indonesia. Telkomsigma siap dukung perbankan Indonesia berikan layanan terbaik nasabah melalui solusi terintegrasi berbasis digital.

 

Perekonomian nasional diprediksi akan membaik pada tahun 2016. Sektor perbankan pun dipandang akan memiliki kinerja yang baik dari pada ditahun sebelumnya. Namun ditengah persaingan yang semakin ketat ini, para pelaku perbankan harus mulai mengambil inisiatif dan berlomba-lomba untuk berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan terbaik melalui pemanfaatan teknologi informasi yang menjadi life style masyarakat saat ini.

Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi perbankan di Indonesia sejak dua dekade yang terus melakukan berbagai inovasi demi mewujudkan kebutuhan industri untuk memberikan layanan perbankan berbasis digital terbaik bagi nasabah.

“Sebagai mitra teknologi pilihan bagi industri perbankan di Indonesia, saat ini telkomsigma lakukan transformasi solusi terintegrasi berbasis digital yang siap dukung perbankan Indonesia untuk lebih berkembang dan memberikan layanan terbaik melalui solusi inovatif, Arium Banking Suites dan software ini merupakan produk anak bangsa,” ujar CEO Telkomsigma, Judi Achmadi.

Kebutuhan nasabah saat ini sudah bergeser kepada pelayanan yang cepat, mudah, dan dapat dikendalikan nasabah. Terkait hal tersebut, perbankan harus memiliki layanan digital end-to-end. Artinya, antara layanan di customer service dan back office berjalan cepat, dan sistem pengumpulan pembayaran dilakukan secara digital.

Untuk mendukung kebutuhan tersebut, solusi Arium Banking Suites telah  dilengkapi dengan Graphic User Interface, memudahkan nasabah untuk menikmati layanan perbankan 24-jam, mempercepat proses data, mudah diintegrasikan dengan berbagai channel branchless, dan  adaptif terhadap pertumbuhan bisnis. Selain mendukung tren perbankan yang komprehensif dan terintegrasi, solusi Arium Banking Suites adalah evolusi teknologi yang memberi nilai lebih bagi bank serta nasabah, dan mengikuti regulasi OJK dan BI.

“Telkomsigma sebagai bagian dari Telkom Indonesia memperkuat kolaborasi channel link yang ada didalam Telkom Group yang akan memperluas jangkauan penjualan solusi ini. Karena solusi ini akan dijual oleh 1.000 Account Manager Telkom Indonesia, dan akan dipimpin langsung oleh direktorat CFU Enterprise Telkom Indonesia,” ujar Muhammad Awaludin, Direktur Enterprise Business Telkom Indonesia.

  1. Bank Pundi Indonesia merupakan loyal user yang telah menggunakan dan menjadi yang pertama dalam meng-upgrade solusi ini. “Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi kami untuk seluruh solusi dan layanan berbasis ICT yang diimplementasikan oleh Bank Pundi dengan kompetensi yang dimiliki Telkomsigma, kami tidak ragu lagi untuk tumbuh dan berkembang dengan solusi Arium Banking Suites telkomsigma,” ujar Maximianus Puguh Djiwanto selaku Direktur Operasional PT. Bank Pundi Indonesia.

Peran Telkomsigma dalam mendukung pengembangan infrastruktur digital di antaranya dengan membantu sistem TI para UKM. Telkomsigma memberikan layanan solusi banking untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sejak Juni 2015. Tahun ini ditargetkan menambah 100 BPR yang bergabung, sehingga total semuanya 200 BPR bergabung di sistem ini sampai akhir tahun 2016. Secara nasional, target jangka panjang adalah 1.600 BPR seluruh Indonesia bergabung.

Tentang  Telkomsigma

PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia yang telah menjadi  mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. Sejak berdiri pada 1987, telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio telkomsigma mencakup layanan Managed Services,

Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.

Sejak tahun  2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Telkomsigma siap mendukung visi TELKOM sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information”, terdepan di Indonesia. Telkomsigma juga telah memperoleh penghargaan dari berbagai lembaga riset international, yang membuat telkomsigma yakin untuk disetarakan dengan perusahaan berkelas dunia.

Dalam mendukung operasional bisnisnya Telkomsigma telah memperoleh sertifikat dari berbagai badan sertifikasi internasional sebagai berikut :

  1. Uptime TIER III dan TIER IV untuk Data Center
  2. Sertifikat international Greenship & Occupational Health & Safety Management System (OHSAS) untuk Gedung Data Center
  3. Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group, terkait cloud computing security
  4. ISO 20K dari BSI untuk ITMS (IT Manage Service) yang pertama di Indonesia.

Berbagai penghargaan telah dicapai oleh telkomsigma diantaranya adalah :

  1. Telkomsigma Meraih Penghargaan The Indonesia’s Most Admired Companies untuk Kategori Data Center
  2. Telkomsigma Meraih Penghargaan “Data Center Service and Cloud Computing Provider of The Year 2015″ dari Frost & Sullivan
  3. Telkomsigma Kembali Raih Penghargaan sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015
  4. Rekor Muri untuk implementasi Smart City pertama di Kota Bandung yaitu dengan solusi e-Kelurahanan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 2 =