Blog
Aug 16

Telkomsigma Akuisisi Pointer Sebagai Channel Menjual Pariwisata Indonesia Hingga Mancanegara

Jakarta – Telkomsigma telah melakukan pengambilalihan 51% saham PT Pojok Celebes Mandiri (Pointer) dengan mekanisme akuisisi saham TelkomMetra. Setelah pengambilalihan tersebut, komposisi kepemilikan saham PT Pojok Celebes Mandiri akan berubah menjadi PT Sigma Cipta Caraka sebesar 51% saham dan 49% oleh PT Jiraf Imagi Solusi. Penandatangandan dilakukan oleh Bpk Judi Achmadi, CEO telkomsigma dengan Bpk Teguh Wahyono selaku CEO TelkomMetra, yang disaksikan oleh Bpk Wahyono CEO Pointer.
PT. Pojok Celebes Mandiri (Pointer) adalah perusahaan yang bergerak di bidang ekosistem e-tourism, dengan menyediakan engine reservasi online untuk jasa pemesanan dan pembelian kebutuhan perjalanan bagi travel agent, baik korporasi maupun individual.
Kepemilikan saham 51% Pointer oleh Telkomsigma akan memberikan manfaat bagi perusahaan dalam mempercepat proses perkuatan solusi ekosistem e-tourism Telkom Group. Selain sinergi yang lebih mudah juga akan mendukung terciptanya konsolidasi operasi dan cost efficiency melalui sharing cost & services. Pengambilalihan inipun untuk mendukung ekosistem e-tourism yang saat ini sedang dikembangankan oleh telkomsigma.

Kolaborasi dan sinergi ini semoga meningkatkan spirit 3S!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =