Blog
Nov 28

Telkomsigma Jadi TOP IT Solutions Provider di Indonesia

 

Telkomsigma Jadi TOP IT Solutions Provider di Indonesia  

 

Telkomsigma telah menjadi perusahaan penyedia layanan ICT terbesar di Indonesia serta menjadi  mitra teknologi industri di Indonesia. Atas kepercayaan dari industri , telkomsigma kembali raih award dalam kategori TOP Data Center Services, TOP Cloud Application Provider, TOP Big Data Solutions dan TOP Manage services 2016.

 

Jakarta – Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat dan industri serta stakeholder atas upaya telkomsigma dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi Industri.

“Telkomsigma sebagai perusahaan ICT terbesar di Indonesia  mendukung bukan hanya pada segmen enterprise saja namun juga kepada ranah UMKM ataupun startup company dalam penyediaan solusi ICT untuk kesinambungan bisnis mereka, misalnya saja kami saat ini telah mendukung lebih dari 80 BPR, yang tersebar dari sabang sampai merauke melalui aplikasi SATU yaitu sarana transaksi keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan”, ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma.

“Selain itu kami telah mempersiapkan Data Center dengan kapasitas 100 ribu sqm dengan pengelolaan data center yang  telah disertifikasi oleh badan audit internasional. Serta telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan telkomsigma juga telah memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia untuk Data Center Sentul dan Serpong dari Uptime Institute. Hal ini juga merupakan perwujudan Mahakarya dan kontribusi Telkomsigma bagi Indonesia,” Lanjutnya.

Solusi berbasis Cloud telkomsigma telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group. Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk  cloud security system telkomsigma yang sesuai dengan standar internasional dan menambah  perwujudan kesiapan telkomsigma untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global. Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut, cloud milik telkomsigma siap bersaing di market.

Saat ini telkomsigma telah mengembangkan Big Data services yang handal untuk mendukung kebutuhan industri dalam pengelolaan data dalam kapasitas yang besar. Telkomsigma memiliki target untuk bekerjasama dengan para pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia dan membantu mereka untuk berjuang meningkatkan pertumbuhan dengan menerapkan penggunaan data analitik yang menghasilkan nilai bisnis. “Kami berkomitmen untuk membawa big data ke level yang lebih tinggi bagi para pebisnis Indonesia,” kata Judi.

Big data yang dikelola oleh telkomsigma bersama dengan beberapa partner berkelas internasional diyakini dapat membantu perusahaan dalam menangani Big Data dengan dukungan framework Hadoop secara cepat, mudah, dan aman.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan telkomsigma untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan ICT terbaik dan terbesar di Indonesia yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa,” pungkas Judi.

Penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa telkomsigma telah berhasil menghadirkan layanan IT kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia. Serta dinilai berhasil dalam memanfaatkan IT TELCO untuk peningkatan kinerja, daya saing bisnis serta layanannya. Telkomsigma sebagai perusahaan penyedia layanan dan solusi berbasis ICT terbesar di Indonesia selalu siap untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan klien.

Leave a reply

Your email address will not be published.

20 − eleven =