Blog
Jan 20

Telkomsigma Group (Metrasys) Laksanakan Go Live Aplikasi ERP-SAP di PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

Jakarta – Direktur DSP TELKOM Indra Utoyo bersama Direktur Utama BKI Rudiyanto melaksanakan Go Live Aplikasi IT & Managed Service ERP-SAP untuk BKI di Kantor Pusat BKI lantai 6, Jl. Yos Sudarso No. 38-40, Jakarta Utara (16/1/2017).

Acara Go Live ini merupakan bentuk launching dari aplikasi ERP-SAP di BKI yang telah siap untuk dioperasikan. Turut hadir dalam acara ini Direktur Keuangan dan Administrasi BKI Timbul Tambunan dan Direktur Klasifikasi BKI Iman Satria Utama. Dari pihak Telkom Group, acara ini dihadiri oleh EVP Divisi Enterprise Service Siti Choiriana, Dirut Telkomsigma Judi Achmadi, Dirut Metrasys Refinaldi dan GM Maritim & Logistik Telkom Iman Pramudito Hanggoro Edhi.

BKI bekerjasama dengan Telkom Group dalam implementasi ERP-SAP yang yang meliputi modul finansial, human capital management, materials management, sales and distribution, dan business intelligent dengan skema bisnis managed services selama lima tahun. Jangka waktu persiapan dan implementasi yaitu selama sembilan bulan terhitung sejak dilaksanakan kick off project pada Bulan Mei 2016. Progress pembangunan Aplikasi ERP-SAP ini telah melewati fase project preparation, business blueprint, realization, dan final preparation.

Rudiyanto selaku Direktur Utama BKI dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari implementasi aplikasi ERP-SAP ini tidak hanya untuk improvement di BKI, namun juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan BKI kepada seluruh stakeholdernya. Rudiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Telkom Group, harapannya BKI dan Telkom dapat terus menjalin kerja sama untuk project-project yang akan datang.

Go Live ERP SAP ini ditandai dengan pemutaran Video Proses Implemantasi ERP-SAP di BKI sampai dengan Go Live , penyematan pin, serta Demo report menggunakan SAP untuk yang pertama kalinya di BKI.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =