Blog
Mar 31

Sebagai Perusahaan Penyedia Layanan ICT Terbesar di Indonesia Telkomsigma Dukung Inisiatif BASE Cloudera

Jakarta – Telkomsigma merupakan perusahaan penyedia layanan ICT terbesar di Indonesia yang saat ini telah mengembangkan Big Data services yang handal dan profesional untuk membantu perusahaan dalam menangani Big Data, memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran inisiatif Big Analytics Skills Enablement (BASE) dari Cloudera di Indonesia. Dengan tema Transforming Indonesia with Big Data, peluncuran BASE Initiative Cloudera diadakan di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (23/3/2017).

Pada kesempatan tersebut, Telkomsigma diwakili oleh Bpk Andreuw Th.A.F, Director of Business Data Center & Managed Services, dalam menyaksikan peluncuran BASE Cloudera di Indonesia. Team AM telkomsigma juga melakukan product knowledge di booth telkomsigma dengan memberikan presentasi untuk menjelaskan serta memperkenalkan berbagai solusi dan layanan yang dimiliki oleh telkomsigma kepada calon customer sehingga tercipta brand awareness yang diharapkan akan menjadi potensial prospek dan terjalin kerjasama dengan mitra–mitra strategis lainnya.

Senior Director Cloudera untuk wilayah Asia-Pasifik dan Pencetus BASE, Daniel Ng, mengatakan, melalui BASE Initiative, Cloudera menyatukan perusahaan dari sektor publik dan swasta untuk bekerja sama dengan komunitas big data, serta membina, melatih, berkolaborasi, dan mempekerjakan para tenaga kerja profesional big data.

BASE dari Cloudera merupakan sebuah ekosistem yang dipelopori oleh industri TI yang dirancang untuk menghasilkan tenaga kerja profesional data masa depan. BASE memungkinkan para pelaku industri, pemerintah, dan institusi-institusi akademis untuk bersama-sama membina dan mendukung lebih banyak tenaga kerja profesional dengan keterampilan yang diperlukan.

Selain Telkomsigma, beberapa perusahaan, seperti Bank Danamon, Data Science Indonesia, Dell EMC, Microsoft, Red Hat, telah bergabung dengan BASE Initiative di Indonesia, dan berkomitmen untuk berperan serta dalam ekosistem kolaboratif ini.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 16 =