Blog
Sep 22

Transformasi Digital, Perbankan Perlu Visi yang Kuat

Jakarta – Transformasi digital pada perbankan tak hanya sebatas pada peralatan canggih. Setiap perbankan perlu visi yang kuat dalam melakukan transformasi digital. Hal ini diungkapkan oleh Sihmirmo Adi, President Director of Telkomsigma.

Menurutnya, visi yang kuat dari jajaran pemimpin adalah hal pertama yang perlu dimiliki oleh sebuah bank dalam melakukan digitalisasi. Setelah visi terbentuk, perbankan dapat melakukan analisa pasar, dan menentukan pendekatan transformasi digital yang paling tepat bagi masing-masing bank.

“Untuk melakukan digitalisasi, visi dari pemimpin itu sangat penting karena visi ini akan menorong proses digitalisasi setelahnya. Setelah itu, setiap bank bisa mulai melakukan analisa pasar yang sesuai dengan business model yang ada. Lalu, menentukan pendekatan transformasi digital yang cocok dengan banknya,” ujar Sihmirmo Adi pada webinar Infobank dan Telkomsigma dengan Tema : Transformation In Financial Industry “Shifting Of Service Into Digital Platform In The Era Of New Normal” Selasa 22 September 2020.

Lebih lanjut, Sihmirmo Adi opimis bahwa Telkomsigma dapat memenuhi kebutuhan transformasi digital perbankan sebagai penyedia layanan teknologi. Ia menilai, pihaknya sudah berpengalaman dalam membantu bank-bank dalam melakukan transformasi digital.

“Kami sudah mendukung Telkom Group secara keseluruhan, sehingga kami cukup yakin dapat memenuhi kebutuhan perbankan. Transformasi digital adalah sebuah keniscayaan. Kami selaku teknologi partner akan mendukung dengan kemampuan dan kapasitas terbaik dalam transformasi digital perbankan,” ucapnya. (*) Evan Y Pharet

 

 

Sumber Infobank