Blog
Dec 13

Hybrid Multi Cloud, Dorong Bisnis Digital Semakin Fleksibel dan Efisien

 

Pada era digitalisasi saat ini, penggunaan berbagai aplikasi baik lokal maupun global untuk mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari seperti ride hailing, e-money, fintech, mobile banking, marketplace, penyimpanan data dan sejenisnya, bukan lagi menjadi hal yang awam bagi masyarakat luas.

Tanpa disadari masyarakat telah bergantung pada layanan teknologi cloud computing. Peluang bisnis akan pemenuhan kebutuhan masyarakat tentunya telah ditangkap oleh berbagai pemain bisnis digital, baik startup sampai perusahaan skala besar bahkan pemerintah.

Maraknya media penyimpanan data berbasis cloud yang diiringi dengan meningkatnya demand penyimpanan data digital berbasis cloud tersebut saat ini tidak hanya sebatas pada fungsi media penyimpanan data. Cloud computing semakin bertransformasi memperkaya layanannya.

Teknologi hybrid multi cloud merupakan transformasi dari cloud computing yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Layanan cloud terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan workload yang spesifik dengan menggabungkan antara private cloud on premises serta public cloud dari penyedia layanan pihak ketiga dengan orkestrasi di antara keduanya.

Pada Hybrid multi cloud menggunakan strategi dua atau lebih layanan cloud computing, yang dapat berupa Software as a Service (SaaS), Platform as a Service maupun Infrastructure as a Service. Kombinasi secara multiple tersebut memungkinkan pelanggan menikmati berbagai layanan untuk mempercepat bisnis mulai dari compute, storage, network, security dan database serta solusi layanan SaaS yang mudah diakses kapan dan dimana saja.

Hal lain yang juga menjadi keunggulan dari hybrid multi cloud adalah efisiensi biaya secara maksimal yang didapat melalui skema pay as you go. FLOU Cloud memiliki layanan hybrid multi cloud yang setara dengan global player cloud dengan biaya yang lebih efisien. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu lagi melakukan investasi besar untuk membangun infrastruktur IT, cukup alokasi budget sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan saat ini.

Temukan future cloud technology melalui www.floucloud.id