Blog
Oct 17
pelestarian kebun kopi di situ rawa gede

Bersama Human Initiative, Telkomsigma Dukung Pelestarian Kebun Kopi di Pelosok Jawa Barat

Sebagai salah satu bentuk program CSR terhadap lingkungan, Telkomsigma turut berpartisipasi dalam kegiatan Humantrip, sebuah program sosial yang dikelola oleh Human Initiative untuk mendukung program pelestarian kebun kopi di Situ Rawa Gede, Desa Sirnajaya, Kabupaten Bogor (1/10).

Pelestarian kebun kopi yang dikolaborasikan bersama komunitas media dan didukung oleh Indonesia Offroad Federation ini diikuti Telkomsigma dengan menanam 30+ pohon kopi di area lokasi Situ Rawa Gede, untuk mendukung peningkatan jumlah pohon produksi dan panen kopi bagi para petani kopi setempat.

Selain penanaman pohon kopi, kegiatan Humantrip juga turut mengedukasi peserta dalam memilih biji kopi siap panen, untuk selanjutnya diolah menjadi bubuk kopi berkualitas yang dipasarkan ke distributor, industri coffee shop, resto, dsb.

Kegiatan Humantrip dilanjutkan dengan meninjau kegiatan santri-santri di Islamic Boarding School (IBS) binaan Human Initiative yang terletak di sekitar lokasi Desa Sirnajaya. Disini, Telkomsigma turut men-survey situasi untuk dijadikan program CSR di bidang edukasi selanjutnya.