KEPEMILIKAN & ANAK USAHA

Telkomsigma sepenuhnya dimiliki oleh Telkom Indonesia melalui TelkomMetra

Sejak Juli 2010, PT Sigma Cipta Caraka secara resmi dimiliki sepenuhnya oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) melalui PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra). Sebagai induk perusahaan dari beberapa perusahaan Telkom Group, TelkomMetra telah memberikan arahan dan mandat khusus bagi Telkomsigma untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan layanan IMES (Informasi, Media, Edutainment dan layanan).

Telkom adalah pemegang saham terbesar TelkomMetra, sehingga akuisisi 100% TelkomMetra dilakukan untuk mendukung portofolio bisnis telkom, TIMES (Telekomunikasi, Informasi, Media & Pendidikan dan Layanan) dengan penekanan pada Informasi dan Layanan.

PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM)


Badan usaha milik negara yang beroperasi di sektor telekomunikasi dan layanan jaringan di Indonesia, dengan saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

 

PT MULTIMEDIA NUSANTARA (TELKOMMETRA)


Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia yang diposisikan untuk menjadi perusahaan holding investasi strategis yang beroperasi di industri Informasi, Media dan Edutainment (IME).

 

ANAK PERUSAHAAN

Telkomsigma didukung oleh 7 anak perusahaan aktif, masing-masing berfokus pada bidang layanan seperti IT consulting, system integration, ERP implementation, data center, e-tourism and e-logistic. Melalui 7 anak perusahaan ini, Telkomsigma menyediakan solusi ICT berbasis end-to-end yang menciptakan nilai bagi lebih banyak perusahaan.

PT SIGMA SOLUSI INTEGRASI (SSI)


PT. SSI menyediakan solusi ICT dan hadir sebagai mitra platinum dari Oracle sejak tahun 2001. Setelah 100% dimiliki oleh Telkom Group sejak 2012, PT. SSI secara konsisten memperluas layanan mereka dan menyediakan Lisensi Produk Oracle & Cloud Subscribtion, Hardware, Software, Outsourcing & Maintenance support, Consulting & Implementation Services, and Annual Technical Support.

PT SIGNET PRATAMA (SP)


Signet juga menyediakan ERP integration system application services and CRM as Microsoft’s working partner.

PT SIGMA METRASYS SOLUTIONS (SMS)


Metrasys berkolaborasi dengan SAP dan IBM sebagai mitra lokal di Indonesia yang menyediakan solusi software SAP and IBM.

PT GRAHA TELKOMSIGMA (GTS)


GTS merupakan anak perusahaan dari Telkomsigma yang mendukung perkembangan fasilitas Data Center.  GTS juga bertanggung jawab dalam pengembangan bisnis baru, yaitu fasilitas Bali Camp.

PT Pojok Celebes Mandiri (Pointer)


Diakuisisi oleh Telkomsigma pada tahun 2016, PT. Pojok Celebes Mandiri (Pointer) hadir sebagai penyedia solusi e-tourism melalui platform reservasi online untuk pemesanan dan pembelian kebutuhan perjalanan untuk mendukung bisnis agen perjalanan (B2B), korporasi, dan individu.

PT Media Nusantara Data Global (CDCI)


PT Media Nusantara Data Global, juga dikenal sebagai Cyber ​​Data Center International, menyediakan fasilitas Data Center. Menawarkan produk dan layanan, termasuk private suites, operator cages, rack cabinet collocations, meet me rooms, cross connects, and smart hands.

PT. Collega Inti Pratama (Collega)


PT. Collega Inti Pratama adalah penyedia layanan ICT terbesar untuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Didirikan pada tahun 2001, Collega telah menjadi teknologi terdepan yang memungkinkan BPD sebagai penyedia Core Banking. Sebagai inisiatif kami untuk memperluas portofolio bisnis Integrasi Sistem kami, PT. Collega Inti Pratama telah diakuisisi oleh Telkomsigma pada tahun 2018.