Whistleblowing System

JENIS PELAPORAN :

  • Kecurangan (fraud) dan/atau penyalahgunaan jabatan
  • Penggelapan Aset
  • Pembocoran Informasi
  • Pelanggaran Peraturan/Hukum
  • Benturan Kepentingan
  • Penyuapan dan/atau Gratifikasi
  • Kelakuan tidak etis
  • Pelanggaran lainnya
SURAT :

PT Sigma Cipta Caraka
Jl. Kapten Subijanto DJ BSD-Tangerang 15321

 

TELEPON :

021-5388538

Telkomsigma senantiasa menerapkan prinsip-prinsip tata kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) secara konsisten dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, menghindari dominasi oleh pihak mana pun, bebas dari konflik kepentingan.

Sebagai wujud komitmen Perusahaan terhadap implementasi tata kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), dan dalam rangka mencegah dan melakukan deteksi dini atas pelanggaran yang mungkin terjadi di lingkungan Perusahaan, maka Perusahaan memandang penting untuk ditetapkan suatu Pedoman Whistleblowing System.

Whistleblowing System adalah mekanisme pelaporan yang memfasilitasi pelaporan pelanggaran dugaan, seperti pelanggaran hukum, kesehatan & keselamatan, peraturan dan peraturan perusahaan, penipuan, pemerasan, penyuapan atau korupsi.

Pelaporan disertai informasi sekurang-kurangnya:

  • Identitas pelapor (diperbolehkan menggunakan anonim)
  • Uraian pelanggaran yang dilakukan
  • Terlapor serta pihak lain yang terlibat (bila ada) dan unitnya
  • Tempat kejadian dan waktu kejadian
  • Dokumen pendukung dan bukti lainnya

Telkomsigma akan melindungi kerahasiaan identitas Pelapor yang beritikad baik, laporan, maupun segala data lain yang terkait dengan laporan yang masuk melalui Whistleblowing System.