DATA CENTER

Telkomsigma – Perusahaan Penyedia Data Center, Cloud, dan Colocation Server di Indonesia


Kami menyediakan Uptime Institute Infrastruktur Data Center berstandar internasional Tier III dan Tier IV yang dapat menjamin keandalan, keamanan, dan manajemen Data Center sebagai Pusat Produksi manajemen atau Disaster Recovery Center secara profesional untuk menyediakan layanan selalu ON untuk menjaga kelangsungan bisnis masing-masing klien di Indonesia sekaligus dapat membantu memenuhi semua kebutuhan infrastruktur dan manajemen layanan IT yang dikelola dengan baik oleh Telkomsigma.

Data Center Services

Telkomsigma sudah di percaya lebih dari 283 Klien dari berbagai bidang industri perusahaan termasuk regulasi industri perbankan & industri keuangan di seluruh Indonesia. 

10+

Uptime institute Tier III & Tier IV certified data center solutions

10+

Local & International Network Providers (Carrier Neutral Data Center)

700+

Network Devices Monitored

120+

Data Center Related Experts


Working Room


Kami menyediakan ruang kerja untuk pelanggan yang menggunakan layanan Colocation. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengelola data center, kami sepenuhnya memahami kebutuhan klien dan persyaratan untuk fasilitas ruangan. Untuk pelanggan  operasional  IT dan pengguna akhir telkomsigma menyediakan ruang kerja yang terhubung ke server. Pelanggan dapat memilih ruang kerja khusus atau bersama sesuai dengan kebutuhan mereka.

Desain dan Konsultasi


Sebagai perusahaan penyedia layanan data center terbaik, kami telah menyiapkan tim ahli profesional. Semua ahli kami siap membantu klien untuk memiliki data center yang andal yang mampu memenuhi kebutuhan masing-masing klien dengan tepat dan efektif, direncanakan dengan cermat melalui konsultasi data center profesional dan layanan desain. Mulai dari bagaimana menentukan konsep yang tepat dari Disaster Recovery Plan (DRP), kebutuhan peningkatan data center, hingga penilaian data center.

Konstruksi Data Center


Kami berpengalaman dalam menyediakan layanan pengembangan data center profesional yang dapat dimanfaatkan oleh klien untuk memiliki data center yang mengacu pada standar internasional.
  • Berpengalaman dalam kepemilikan pembangunan data center & data center pelanggan.
  • Kemampuan untuk membangun layanan data center khusus yang menggabungkan konstruksi data center skala kecil hingga besar berdasarkan kebutuhan bisnis yang unik.

Operasional Manajemen Data Center


Layanan operasional dan manajemen menyeluruh infrastruktur data center yang memberikan kenyamanan kepada klien, sehingga tidak perlu adanya tim teknis di lokasi data center untuk meningkatkan nilai efisiensi, meminimalkan risiko, dan dapat membuat klien tetap fokus pada bisnis utama mereka.

Disaster Recovery


Telkomsigma menyediakan layanan DR untuk memastikan kelangsungan operasional IT pelanggan sambil terus menyala. Layanan DRC terdiri dari penyediaan, infrastruktur data  pelanggan center, koneksi jaringan, dan aktivitas uji coba DRC. Layanan ini membantu pelanggan fokus pada bisnis inti mereka tanpa khawatir tentang masalah yang disebabkan oleh hal-hal yang tak terduga.
  • Dalam menyediakan Data Recovery Services, kami di sini bukan hanya menyewakan lokasi, tetapi menawarkan total layanan komprehensif yang terkait dengan proses pemulihan bencana termasuk uji coba (DRC Drill). Telkomsigma mampu melakukan nya melalui pengalaman kami yang sudah lebih dari 500 uji coba dan 10 pemulihan nyata. 
  • Dengan mengelola lebih dari satu data center, telkomsigma tidak hanya melayani DRC untuk klien kami, tetapi kami juga memiliki Business Continuity Plan (BCP) dan Business Recovery Plan (DRP) sendiri. Ini adalah salah satu cara kami dapat menjamin jaminan kualitas layanan jika telkomsigma sendiri dilanda bencana.
  • Dengan sertifikasi ISO 9001, ISO 27001, dan ISO 20000-1 yang diaudit secara berkala, klien kami dapat mengharapkan standar layanan berkualitas tinggi serta keamanan fisik, kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data.
  • Telkomsigma mengimplementasikan kerangka kerja Infrastruktur Perpustakaan Teknologi Informasi (ITIL) v3 untuk layanan IT yang termasuk kedalam operasional pusat data.

Cross Connect


Layanan interkoneksi di gedung data center menggunakan kabel serat optik (FO) atau UTP yang menghubungkan satu lokasi ke lokasi lain seperti dari MMR (Meet Me Room) ke Server Rack, seperti ke ruang colocation, ke ruang kerja atau antara ruang colocation.