Informasi

Tetap up to date dengan inisiatif strategis perusahaan terbaru dan pencapaian Telkomsigma

BERITA

2023, Telkom (TLKM) Fokus Matangkan Ekspansi B2B IT Services Anak Usaha Telkomsigma

07 February 2023 - oleh Investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2023 berkisar Rp 36-40 triliun atau 25% dari total estimasi pendapatan. Tahun lalu, Telkom juga menetapkan rasio capex terhadap pendapatan di level tersebut, dengan realisasi Rp 28,6 triliun per akhir kuartal III.



Senior Vice President (SVP) Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza  menerangkan, capex itu akan digunakan perseroan untuk pengembangan mobilefixed broadband, dan bisnis lain, seperti data center.



Dia menambahkan, Telkom juga masih mematangkan rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham anak usaha, PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma. Prinsipnya, perseroan ingin IPO Tekomsigma menghasilkan nilai optimal bagi perusahaan dan para pemangku kepentingan. Sebab, Telkomsigma akan menjadi pelaksana business to business information technology (B2B IT) service Grup Telkom.

 

"Telkomsigma disiapkan menjadi pemain terdepan B2B IT service untuk melayani pasar korporasi, BUMN, pemerintah, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata dia kepada Investor Daily, Senin (6/2/2023).



Sejalan dengan itu, dia menegaskan, perseroan akan fokus mengembangkan inisiatif B2B IT service melalui Telkomsigma dengan langkah transformasi baik secara internal maupun eksternal melalui kemitraan dan kolaborasi dengan perusahaan teknologi global. Contohnya dengan Microsoft dan Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon di bidang layanan cloud computing.

Kontak Kami

Kami siap menyediakan kebutuhan Anda dengan cara yang sederhana

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui saluran media sosial kami di bawah ini

www.telkomsigma.co.id
Kantor Pusat
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGASI
PRODUK & LAYANAN
LAINNYA