Informasi

Tetap up to date dengan inisiatif strategis perusahaan terbaru dan pencapaian Telkomsigma

BERITA

Menapaki Jejak 17 Tahun Telkomsigma Berkontribusi dalam Transformasi Digital Negeri

12 August 2025 - oleh Admin

 

Jakarta — Di tengah percepatan transformasi digital yang menjadi agenda strategis Nasional, Telkomsigma kembali menegaskan perannya sebagai engine dalam akselerasi digitalisasi lintas industri. Sejak didirikan, perusahaan telah menjadi mitra strategis bagi berbagai sektor industri, dalam menghadirkan integrated end-to-end IT Solution.

 

Telkomsigma memulai perjalanannya sejak tahun 1987 dengan fokus mengembangkan teknologi dan solusi End- to-End Core Banking System ALPHABITS dan SATU (Sarana Transaksi KeUangan) mencakup aplikasi, infrastruktur dan IT Manage Services.

 

Hingga kini, dibawah naungan Telkom Indonesia, Telkomsigma telah berevolusi menjadi B2B Digital IT Services dengan ketiga Business Portfolio-nya yaitu, IT Services, Cloud dan Cybersecurity. Agar tetap relevan dengan perkembangan zaman, Telkomsigma terus bertransformasi dan meningkatkan kapabilitas internalnya dalam menghadirkan solusi terbaik dan mendukung perumbuhan bisnis pelanggannya.

 

Di usianya yang ke-17 tahun ini, Telkomsigma telah menjangkau lebih dari 11,2% pangsa pasar pada bisnis IT Servicesmenjadi bagian dari perjalanan transformasi berbagai sektor bisnis di Indonesia. Didukung lebih dari 1000 IT Profesional talent yang bersertifikat standar Nasional dan Internasional dan ketersediaan IT Support 24x7 yang selalu siap siaga dalam memberikan solusi dan layanan bagi pelanggan.

 

Dalam menjalankan bisnisnya Telkomsigma telah menghadirkan layanan yang sesuai dengan standar Nasional dan Internasional, dengan kepemilikan berbagai Sertifikat ISO dan Lisensi. Sebagai drive engine B2B Digital IT Services TelkomGroup, selama dua tahun terakhir Telkomsigma telah menunjukan eksistensi dan peran-nya untuk menjadi key enabler transformasi digital seluruh industri melalui perolehan tingkat kemitraan paling tinggi sebagai LSP (Licensing Solutions Partners)  Microsoft, Telkomsigma juga menghadirkan Jogja Solution Center (JeSiCa) sebagai delivery center Layanan IT, untuk meningkatkan service excellent kepada seluruh pelanggan dan Regional TelkomGroup.

 

Telkomsigma juga terus  berekspansi dan memperkokoh posisinya di industri IT dengan meraih level tertinggi sebagai Premium Partner dari Google Cloud, melakukan pengembangan otomasi bisnis melalui GenAI Lab bersama Avanade dan Microsoft Indonesia, serta berhasil meraih sertifikat CSIRT dari BSSN.

 

Lebih dari 500 pelanggan lintas industri di Indonesia, telah memercayakan Telkosmigma sebagai mitra transformasi digital bisnisnya, didukung dengan kolaborasi stratesis dari 16 global partner, 35 principal, 8 distributor, dan 7 service partners. Hal ini, mendorong Telkomsigma untuk terus memegang teguh komitmennya untuk menjadi Leader B2B Digital IT Service terpercaya.

 

Telkomsigma juga berkomitmen untuk terus berinovasi dengan mengembangkan produk-produk berbasis teknologi terkini, seperti Generative Artificial Intelligence (Gen AI) dan Machine Learning (ML) yang dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem bisnis. Inisiatif ini tidak hanya membantu pelanggan dalam menghadapi tantangan baru, tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan yang lebih berkelanjutan. Lebih dari itu, Telkomsigma berharap dapat menciptakan ekosistem digital yang lebih inklusif, dinamis dan kompetitif.

 

Kontak Kami

Kami siap menyediakan kebutuhan Anda dengan cara yang sederhana

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui saluran media sosial kami di bawah ini

www.telkomsigma.co.id
Kantor Pusat
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang Selatan 15321, Indonesia
NAVIGASI
PRODUK & LAYANAN
LAINNYA