Blog
Feb 26

2016, Telkomsigma Optimistis Tumbuh Signifikan

MAM | (investor daily)

Kamis, 25 Februari 2016 | 23:06

JAKARTA– PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma menargetkan pertumbuhan bisnis signifikan yaitu triple double digit dengan berbagai program diantaranya Aplikasi RITS (On Customer Budget) , Manage All ( IT Outsorce), Data Center Tier 2 (Add On Connectivity).

Semua hal ini didukung penuh oleh stakeholder terutama oleh Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan. Peluang pada 2016 semakin terbuka lebar untuk bisnis Telkomsigma, setidaknya ada dua hal yang mendasarinya. Pertama, regulasi pemerintah sangat berpihak dalam mengembangkan sistem IT yang handal baik di lingkungan BUMN atau pemerintah. Kedua, kondisi sistim IT yang ada saat ini masih sangat memerlukan sentuhan perubahan, baik dalam aplikasi maupun infrastruktur IT.

“ Kami yakin Telkomsigma akan tetap menjadi yang terbaik,” kata CEO Telkomsigma, Judi Achmadi di Jakarta, Kamis (25/2).

Seperti diketahui, sejak berdiri pada 1987, Telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio Telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator . Sejak 2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telkom.

Dia menjelaskan, Telkomsigma mengalami transformasi bisnis ditengah kondisi perekonomian 2015 yang mengalami pasang surut, Telkomsigma tetap mendapat pencapaian proyek dari berbagai industri dan pemerintah sesuai target. “Kami tumbuh sepuluh kali lipat dibandingkan tahun 2010,” katanya.

Untuk mencapai visi Telkomsigma sebagai The King of IT Services Company in the Region, Telkomsigma lebih agresif membangun infrastruktur berbasis digital untuk industri di Indonesia. Saat ini Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi lebih dari 500 perusahaan.

Judi mengatakan, pada 2015 Telkomsigma telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan komunitas Forum IT BUMN. Kolaborasi itu memberi kesempatan kepada Telkomsigma untuk berkontribusi dan berinovasi dalam memberikan solusi ICT berupa sistem yang terintegrasi bagi penyedia fasilitas umum.

Sinergi yang telah terjalin saat ini seperti Commuterline dan e-ticketing untuk PT KAI, aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dimana Kementerian Perhubungan mengandalkan data center milik Telkomsigma untuk proses perizinan rute penerbangan, izin usaha, izin terbang dan pengaturan slot secara online, dan aplikasi Machine to Machine (M2M) untuk Kemenkominfo.

Selain itu, Telkomsigma juga mendukung bisnis PT Indonesia Asahan Aluminium, Telkomsigma sebagai implementor SAP dengan menyediakan tenaga konsultan yang berpengalaman dibidangnya serta mendukung Dinas Pelayanan Pajak DKI dengan solusi berbasis ICT untuk alat online sistem wajib pajak.

 

http://id.beritasatu.com/home/2016-telkomsigma-optimistis-tumbuh-signifikan/140174

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − four =