Blog
Nov 03

Telkomsigma Raih Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus dari Frost & Sullivan

Telkomsigma kembali dipercaya mendapatkan penghargaaan dari Frost & Sullivan dengan kategori Data Center Service Provider of The Year dan Telco Big Data Service Provider of the Year.

 

Telkomsigma merupakan perusahaan penyedia layanan Data Center terbesar dan saat ini telah mengembangkan Telco Big Data services yang handal untuk mendukung kebutuhan industri dalam pengelolaan data dalam kapasitas yang besar.

“Penghargaan ini merupakan prestasi atas apresiasi kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan dan solusi yang inovatif dan menjawab kebutuhan berbagai industri di Indonesia,” ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma.

Pencapaian tersebut menurut Judi, selain menambah deretan penghargaan yang diperoleh perusahaan ini, juga sekaligus kian memperkokoh posisinya sebagai pemilik Data Center terluas dan dapat menjadi andalan bagi Indonesia. “Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan klien. Selain itu telkomsigma telah mempersiapkan Data Center dengan kapasitas 100 ribu sqm dengan pengelolaan Data Center yang  telah disertifikasi oleh badan audit internasional, Uptime Institute. Hal ini juga merupakan perwujudan Mahakarya Telkomsigma bagi industri-industri di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai market leader penyedia layanan Data Center yang terbesar di Indonesia, telkomsigma telah memiliki customer based dari berbagai industri dan didukung oleh struktur dan infrastruktur handal berstandar internasional. Serta telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan telkomsigma juga telah memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia untuk Data Center Sentul dan Serpong.

Keberhasilan telkomsigma menjadi perusahaan penyedia Data Center Indonesia pertama yang menerima sertifikat Uptime Tier III Construction Facility dan perusahaan penyedia Data Center Indonesia yang menerima sertifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak juga dicatat oleh Rekor MURI.

 

Big data yang dikelola oleh telkomsigma juga bersama dengan beberapa partner berkelas internasional diyakini dapat membantu perusahaan dalam menangani Big Data dengan dukungan framework Hadoop secara cepat, mudah, dan aman.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia. Penghargaan dari Frost & Sullivan ini bertujuan untuk mengukur kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pengembangan strategi produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya dengan perbandingan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan.

“Penghargaan ini menjadikan telkomsigma semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indoneasia,” tutup Judi.

 

Tentang  Telkomsigma

 

PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia. Sejak berdiri pada 1987, telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.

Sejak tahun  2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Telkomsigma siap mendukung visi TELKOM sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information” terdepan di Indonesia. Telkomsigma telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi dibidang Data Center diantaranya adalah  2014 Data Center of The Year dari Frost & Sullivan . pada tahun 2014, Telkomsigma juga  telah dinobatkan  “The Indonesia’s Most Admired Companies untuk kategori Data Center  provider” yang di selenggarakan oleh Frontier Consulting Group & Tempo Media Group. Kemenangan ini diperoleh berdasarkan hasil survei  yang dilakukan secara independen oleh Frontier Consulting Group kepada beberapa kategori responden. Telkomsigma juga  telah mendapatkan penghargaan dalam kategori “Data Center Service Provider dan Telco Cloud Service Provider of the Year 2015″ dari Frost & Sullivan.  Pada 1 juni 2016, Telkomsigma juga telah dicatat rekor MURI sebagai Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia Pertama Penerima Sertifikat Uptime Tier III Construction Facility, dan Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia yang Menerima Sertifikat Uptime Tier III for Design Document Terbanyak.

Pada 19 Agustus 2016, telkomsigma kembali berhasil meraih sertifikasi dengan kategori TCCF (Tier Certification for Constructed Facilities) telkomsigma Sentul Data Center L2 ini membuktikan bahwa layanan data center telkomsigma telah diakui sebagai IT Solution terbaik yang pertama di Indonesia.

Dalam mendukung operasional bisnisnya Telkomsigma juga telah memperoleh sertifikat dari berbagai badan sertifikasi internasional sebagai berikut :

 

1. Uptime Design TIER III untuk DC Sentul, Serpong & Surabaya serta TIER IV design untuk Data Center Telkom Jatinegara yang juga dikelola oleh Telkomsigma
2. Sertifikat international Greenship & Occupational Health & Safety Management System  (OHSAS) untuk Gedung Data Center
3. Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security  dari British Standard

Institution (BSI)Group, terkait cloud computing security

4. ISO 20K dari BSI untuk ITMS (IT Manage Service) yang pertama di Indonesia.

 

Website http://www.telkomsigma.co.id/

Twitter  https://twitter.com/

Facebook https://www.facebook.com/telkomsigma/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =