Blog
Apr 17

Telkomsigma Dukung Pemerintah Bangun Indonesia Berbasis Digital Melalui Data Center Berstandar Internasional

Sebagai perusahaan IT terbesar di Indonesia, Telkomsigma siap dukung Indonesia berbasis digital dengan penyediaan  data center berstandar internasional.

Kondisi perekonomian Indonesia yang disinyalir tidak terlalu baik pada tahun lalu terbentahkan, dan kondisi pada tahun 2017 menjadi lebih baik. Industri di Indonesia semakin menggeliat dengan ekonomi yang meningkat cukup baik. Dengan demikian perkembangan industri ini juga diikuti oleh kebutuhan akan layanan data center. Telkomsigma menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia  yang saat ini mampu untuk menyediakan kapasitas yang industri butuhkan.

Telkomsigma telah berpengalaman menangani data selama 30 tahun. Serta telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan telkomsigma juga telah memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa telkomsigma sudah mendapat kepercayaan penuh dari para klien dalam mengelola datanya. Selain itu, Data Center Telkomsigma  memiliki layanan Always On yang didukung 3 data center yang tersebar di Serpong, Sentul dan Surabaya.

Beberapa waktu yang lalu, Telkomsigma hadir pada event berskala internasional Data Center Dynamics Converged 2017 di Jakarta, dan hadir sebagai pembicara, Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw Th.A.F yang mengangkat topik mengenai Data Center & Manage Services serta memperkenalkan berbagai solusi yang inovatif untuk berbagai industri, terutama yang mendukung perusahaan untuk memaksimalkan pemanfaatan solusi IT dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya. Telkomsigma juga menawarkan model investasi IT yang efisien tanpa harus mahal.

Salah satu solusi yang akan diluncurkan pada Mei yang akan datang yaitu StarCloud yang menganut konsep self-service, dipasarkan melalui platform e-commerce berbasis web, dimana perusahaan SME dapat memilih sendiri layanan IT Development, Hosting, Backup Services dan layanan lainnya berbasis cloud secara mandiri.

“Kami saat ini telah dipercaya menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri dengan persentase, Banking & Financial Services 54 % yang sisanya dari berbagai industri termasuk instansi pemerintah. Kami berkomitmen dengan service culture yang kami bangun untuk selalu berinovasi untuk tumbuh bersama klien dan partner kami” ujar Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw Th.A.F pada event Data Center Dynamics 2017.

Andrew menambahkan, salah satu komitmen kami adalah menyediakan kapasitas data center sebesar 200.000 meter per segi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan tier IV, Telkomsigma ingin menjadi diperhitungkan di tingkat global, guna mewujudkan visi sebagai To be a  HOME  of  IT  Leader  in Indonesia.

Melalui hadirnya telkomsigma sebagai pembicara pada konferensi Data Center Dynamics Converged 2017, diharapkan dapat memberikan insight dan dukungan untuk mampu menghadapi tantangan dengan cara memfasilitasi para pelaku industri untuk dapat menggunakan solusi ICT Telkomsigma, khususnya layanan data center yang handal milik Telkomsigma.

“Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indoneasia,” tutup Andreuw.

 

Tentang  Telkomsigma

PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia. Sejak berdiri pada 1987, telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.

 

Sejak tahun  2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Telkomsigma siap mendukung visi TELKOM sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information” terdepan di Indonesia.

 

Tahun 2016, telkomsigma memperoleh dua sertikasi dari Uptime Institute, salah satunya merupakan sertifikasi data center tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) pertama di Indonesia. Telkomsigma juga telah menjadi perusahaan penyedia data center yang menerima sertifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak di indonesia. Kedua sertikat TCCF ini semakin menambah keunggulan kompetitif yang ditawarkan oleh Telkomsigma bagi industri. Berbagai proses sertifikasi dan audit ketat dilakukan oleh tim handal dari kedua belah pihak dan berakhir dengan hasil yang sangat baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan industri kepada Telkomsigma sebagai penyelenggara layanan Data Center yang handal.

Achievement Telkomsigma 2016

Sepanjang tahun 2016, Telkomsigma juga telah meraih berbagai penghargaan, sebagai bukti keunggulan perusahaan dalam memberikan layanan ICT terintegrasi. Penghargaan tersebut antar lain adalah :

  • Dua Uptime Facility Certification pertama di Indonesia dan menerima Sertifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak dan mendapatkan rekor Muri
  • The Best  in  Building  and  Managing  Corporate  Image  Kategori Penyedia Data Center di Indonesia
  • Data Center Service Provider of The Year dan Telco Big Data Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan
  • Top IT Solutions Provider di Indonesia dengan kategori TOP Data Center Services, TOP Cloud Application Provider, TOP Big Data Solutions dan TOP Manage services 2016
  • CEO Telkomsigma Raih Penghargaan Satyalencana Pembangunan dari President RI dalam bidang Inovasi Digital.

 

Dalam mendukung operasional bisnisnya Telkomsigma juga telah memperoleh sertifikat dari berbagai badan sertifikasi internasional sebagai berikut :

 

1. Uptime Design TIER III untuk DC Sentul, Serpong & Surabaya serta TIER IV design untuk Data Center Telkom Jatinegara yang juga dikelola oleh Telkomsigma
2. Sertifikat international Greenship & Occupational Health & Safety Management System  (OHSAS) untuk Gedung Data Center
3. Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security  dari British Standard

Institution (BSI)Group, terkait cloud computing security

4. ISO 20K dari BSI untuk ITMS (IT Manage Service) yang pertama di Indonesia.

 

Website http://www.telkomsigma.co.id/

Twitter  https://twitter.com/telkomsigma

Facebook https://www.facebook.com/telkomsigma/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =