Blog
Dec 19

Telkomsigma Dinobatkan Sebagai The Best Distruptor Company

Telkomsigma sukses mengimplementasikan konsep distruptive untuk mencetak para expertise dibidang IT yang telah menjadi pemimpin dibeberapa perusahaan besar di Indonesia. Hal ini berbuah manis dengan dinobatkannya sebagai The Best Disruptor Company kategori anak perusahaan BUMN.

 

Jakarta – Sebagai perusahaan ICT terdepan dan terpercaya di Indonesia, Telkomsigma tak berhenti berupaya mendukung pertumbuhan bisnis segala jenis perusahaan untuk menghadapi fenomena digital disruption dengan menghadirkan layanan ICT berkualitas internasional, yang bersifat End-to-end solution.

Keberhasilan Telkomsigma dalam menyiasati era disrupsi dibuktikan dengan membangun infrastruktur berbasis digital di Indonesia. Telkomsigma telah mengembangkan berbagai solusi ICT sebagai transformasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi industri.

Berbagai inisiatif yang telah dilakukan Telkomsigma seperti implementasi e-ticketing untuk PT KAI, Aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika.  Telkomsigma juga telah mendukung berbagai kota di Indonesia sebagai Smart City. Dan masih banyak inisiatif strategis lainnya yang telah Telkomsigma lakukan dengan menggunakan disruption mindset concept.

Saat ini telkomsigma telah mendominasi industri, diantaranya telkomsigma telah mengimplementasikan layanan dan solusi ICT untuk industri Banking, Media & Communication, Property & Construction, Tourism & Hospitality, Education, Financial & Insurance, Manufacturing & Agribussiness, Transportation, Healthcare, Energy & Resources, Maritime & Logistics, Trading & Distribution, Information & Business, Government, Small Medium Enterprise, Wholesale dan Retail.

Telkomsigma juga memandang people sebagai aset yang paling utama karena Telkomsigma merupakan perusahaan yang bergerak di industri ICT. Maka pendekatan dengan mengedepankan upaya pengembangan sumber daya manusia (people first) akan berhasil dalam era distrupsi saat ini, terbukti dengan saat ini Telkomsigma sukses mencetak para expertise dibidang ICT yang telah bersertifikat internasional.

Dengan strategi disruption mindset tersebut telkomsigma juga semakin dipercaya sebagai mitra teknologi  oleh lebih dari 500 perusahaan, juga sekaligus kian memperkokoh posisinya sebagai Home of IT Leader dengan reputasi luar biasa yang telah diperoleh.

Keberhasilan Telkomsigma dalam memberikan kontribusi bagi BUMN dan berbagai industri di Indonesia dibuktikan dengan berhasil diraihnya 4 penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017 yang mengambil tema “To Handle Disruption” (14/12/2017).

Keempat penghargaan tersebut adalah The Best Disruptor Company, The Best Product Branding Company, The Best Corporate Communication, dan juga, Bpk Judi Achmadi, CEO Telkomsigma dinobatkan sebagai The Best CMO Corporate Branding & Marketing Performance dalam kategori anak perusahaan BUMN.

“Penghargaan ini merupakan prestasi atas kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan dan solusi yang inovatif dan menjawab kebutuhan berbagai industri di Indonesia serta berusaha survive dengan menggunakan disruption mindset concept,” ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma.

BUMN Branding & Marketing Award 2017 ini bertujuan untuk mengukur daya saing para pelaku Branding dan Marketing BUMN untuk bertukar ide, pemikiran, pengalaman dan inspirasi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN,  sekaligus menjadi aspirasi dan motivasi serta membangun sinergi BUMN yang lebih baik.

Proses penjurian berlangsung dua tahap, yakni seleksi dokumentasi kuesioner dan wawancara. Dari 103 peserta, sebanyak 70 perusahaan yang terdiri dari 40 BUMN dan 30 Anak Perusahaan BUMN lolos penjurian tahap kedua untuk melakukan wawancara dan pendalaman materi di hadapan dewan juri.

Penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa Telkomsigma telah berhasil menghadirkan layanan IT kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia. Serta dinilai berhasil dalam mendukung industri di Indonesia dengan solusi ICT yang handal. Telkomsigma sebagai perusahaan penyedia layanan dan solusi berbasis ICT terbesar di Indonesia selalu siap untuk terus berinovasi dan lebih agresif, kreatif serta inovatif khususnya dalam menyiasati era disrupsi.

 

Tentang  Telkomsigma

PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia. Sejak berdiri pada 1987, telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.

Sejak tahun  2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Telkomsigma siap mendukung visi TELKOM sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information” terdepan di Indonesia. Telkomsigma telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi dibidang Data Center diantaranya adalah  2014 Data Center of The Year dari Frost & Sullivan . pada tahun 2014, Telkomsigma juga  telah dinobatkan  “The Indonesia’s Most Admired Companies untuk kategori Data Center  provider” yang di selenggarakan oleh Frontier Consulting Group & Tempo Media Group. Kemenangan ini diperoleh berdasarkan hasil survei  yang dilakukan secara independen oleh Frontier Consulting Group kepada beberapa kategori responden. Telkomsigma juga  telah mendapatkan penghargaan dalam kategori “Data Center Service Provider dan Telco Cloud Service Provider of the Year 2015″ dari Frost & Sullivan.  Pada 1 juni 2016, Telkomsigma juga telah dicatat rekor MURI sebagai Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia Pertama Penerima Sertifikat Uptime Tier III Construction Facility, dan Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia yang Menerima Sertifikat Uptime Tier III for Design Document Terbanyak.

Pada 19 Agustus 2016, telkomsigma kembali berhasil meraih sertifikasi dengan kategori TCCF (Tier Certification for Constructed Facilities) telkomsigma Sentul Data Center L2 ini membuktikan bahwa layanan data center telkomsigma telah diakui sebagai IT Solution terbaik yang pertama di Indonesia.

Telkomsigma raih peringkat ke -16 dalam “The Most Resilient Data Center Operators for 2017”

Telkomsigma berhasil masuk kedalam World-rangking Cloudscene The Fast 50 Most Resilience Data Center provider, dengan meraih peringkat ke-16, dari nominasi yang tersebar dari North America, Asia, Oceania, dan EMEA. https://cloudscene.com/news/2017/10/fast50/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =