Blog
Dec 10
Peran Telkomsigma Dalam Meningkatkan Industri Digital di Indonesia

Peran Telkomsigma Dalam Meningkatkan Industri Digital di Indonesia

Penyedia solusi teknologi informasi berbasis digital, Telkomsigma menyatakan siap mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur berbagai industri.

Transformasi digital di Indonesia memang mengalami percepatan yang luar biasa. Ditambah lagi adanya wabah yang menyebar di seluruh Indonesia memaksa negara kita untuk meningkatkan kesadaran digital pada masyarakatnya. Pemerintah pun akhirnya gencar untuk terus mempromosikan teknologi berbasis digital sebagai solusi praktis pada kondisi saat ini. Dengan implementasi teknologi dipercaya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Dengan mengimplementasikan cloud yang menjadi pondasi awal ekosistem industri 4.0, pemerintah yakin Indonesia bisa menjadi pasar industri teknologi terbesar di Asia. Ditambah lagi adopsi seperti IoT, big data, artificial intelligence, dan augmented reality.

Telkomsigma Menawarkan 4 Jenis Bisnis Berbasis Industri 4.0

Sebagai penyedia solusi teknologi berbasis digital, Telkomsigma terus bergerak maju dengan memberikan solusi TI yang inovatif bagi banyak perusahaan di Indonesia dan di luar negeri berkat pengalamannya yang luas dan keahlian yang telah terbukti selama dua dekade. Apa saja layanan Telkomsigma yang mampu mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia?

Sistem Integrasi

Telkomsigma bergerak di bidang pengembang perangkat lunak (software) yang sangat berpengalaman. Hingga kini telah Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi yang dipercaya oleh industri secara luas. Dengan Telkomsigma, perusahaan mitra dapat meningkatkan efektivitas alur kerja dan efisiensi di setiap proses bisnis.

Data Center

Telkomsigma menawarkan solusi data center yang efisien dengan layanan yang terdiri dari: colocation, disaster recovery, desain dan pembangunan data center, managed services, dll.

Cloud Solution

Telkomsigma telah berdiri sejak 1987, dan sejak itu perusahaan ini selalu berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT yang inovatif berbasis end-to-end untuk perusahaan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Sebagai perusahaan yang dipercaya akan bisnisnya yang berbasis digital, Telkomsigma dikenal sebagai penyedia cloud pertama di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi CSA Security, Trust & Assurance yang dikombinasikan dengan infrastruktur jaringan luas dan aman.

Managed Services

Mulai menyediakan layanan data center dan managed services sejak 1997, Telkomsigma menawarkan solusi komprehensif yang dapat efektif mendukung kelangsungan operasi bisnis serta terus menjaga produktivitas kinerja di Indonesia.

Peran Telkomsigma Dalam Meningkatkan Industri Digital di Indonesia

Telkomsigma sebagai anak usaha PT Telkom Indonesi (Persero Tbk) menyatakan telah siap melakukan peningkatan dan pengembangan serta berkolaborasi dengan mitra strategis untuk memberikan pelayanan kepada seluruh sektor industri di Indonesia.

Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma Andreuw Th.A.F menyatakan bahwa dengan segala kemampuan dan layanannya, Telkomsigma dapat mendukung dan siap mewujudkan program Indonesia berbasis digital, sesuai dengan garapan Presiden Joko Widodo.

Dengan pengalaman Telkomsigma selama 30 tahun, ia yakin perusahaan ini dapat memberikan solusi dalam  menangani data center. Hal ini tercermin dari sertifikasi Tier III & Tier IV Design dan juga memperoleh dua sertifikasi Tier III Facility pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, Telkomsigma juga berperan dalam meningkatkan industri digital di beberapa industri seperti:

Industri Keuangan

Solusi teknologi yang mendukung perkembangan industri keuangan mikro seperti koperasi dan lembaga keuangan lainnya melalui penyediaan perangkat lunak dan layanan digital yang siap digunakan di tengah era persaingan fintech.

Perbankan

Melalui solusi perbankan komprehensif, Telkomsigma bisa memenuhi seluruh kebutuhan teknologi perbankan dengan tetap sesuai pada dinamika regulasi dan tuntutan pelanggan melalui sistem otomasi dan terintegrasi.

Pendidikan

Telkomsigma memiliki solusi ICT yang mampu mendukung transformasi digital di segmen akademik agar dapat bersaing di kancah global.

Sumber Daya Alam

Industri sektor energi dan migas sangat berorientasi pada efisiensi kinerja dan ketepatan operasi di segala aspek operasionalnya Telkomsigma menghadirkan solusi ICT end-to-end yang mampu disesuaikan bagi sektor energi secara luas.

Logistik & Maritim

Telkomsigma juga mendukung transformasi digital bagi industri maritim, logistik dan pelabuhan guna menyederhanakan proses manajemen dan meningkatkan transparansi di semua proses melalui solusi ICT handal yang terintegrasi.

Dengan visinya  sebagai Mitra Pilihan dalam Transformasi Digital, Telkomsigma dipercaya mampi meningkatkan kapabilitas dan sumber daya internal untuk mendapatkan nilai sebagai penyedia layanan IT terdepan dan terpercaya di Indonesia.