Blog
Dec 14
Green House Kebun Gizi Aquaponik

Telkomsigma Tinjau Perkembangan Green House Kebun Gizi Aquaponik di Desa Cipambuan

Sentul – Telkomsigma melakukan monitoring pada program Ketahanan Pangan Masyarakat dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan di Desa Cipambuan Babakan Madang Kab. Bogor. (12/12)
Program Ketahanan Pangan merupakan inisiasi untuk menjawab permasalahan kurangnya pasokan pangan yang bergizi berdasarkan data WHO pasca pandemi covid-19 di Indonesia. Untuk itu Telkomsigma berkolaborasi dengan Human Initiative telah membuat Green House Kebun Gizi Aquaponik, didalamnya ada kebun Sayur dan Kolam Ikan air tawar yang kemudian akan dikelola oleh masyarakat Desa Cipambuan. Selain menyiapkan pangan yang bergizi, pada program tersebut juga akan diberikan pelatihan pertanian dan perikanan, perencanaan bisnis, pengadaan sarana prasarana, pelatihan usaha serta monitoring dan evaluasi.

Green House Kebun Gizi Aquaponik
Pada prosesnya hasil panen dari Green House Kebun Gizi Aquaponik, diharapkan dapat memberikan solusi kepada masyarakat di desa Cipambuan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi serta peluang perbaikan ekonomi untuk masyarakan desa Cipambuan.
Melalui program Ketahanan Pangan, Telkomsigma diharapkan dapat memberikan program Corporate Social Responsibility berkelanjutan serta memiliki banyak manfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Salam Solid,Speed,Smart!
Firming The Foundation of Transformation,
WINDIGITAL – Take Your Lead!
#GakNyerah #AyoBerubah #BringITOn