Information

Stay up to date with the latest corporate strategic initiatives and achievement of Telkomsigma 

NEWS

Mengenal Lebih Dekat Managed Security Service beserta Keunggulannya

02 November 2022 - by Admin

Tidak semua perusahaan memiliki kemampuan atau dukungan yang memadai untuk melindungi aset digital mereka. Itu sebabnya, penyedia Managed Security Service merupakan solusi terbaik bagi para pebisnis yang ingin mendapatkan akses ke tim keamanan cyber yang andal, untuk dapat memonitor jaringan dan infrastruktur digital mereka setiap waktu serta merespon dengan cepat jika terjadi potensi kejahatan atau ancaman siber.

 

Lantas, apa sih sebenarnya Managed Security Service itu? Simak terus untuk mengetahui lebih jauh mengenai layanan ini dan apa saja keunggulannya.

 

Apa Itu Managed Security Service?

 

Managed security service adalah sebuah layanan yang ditawarkan oleh MSSP, atau Managed Security Service Provider. Layanan ini memungkinkan bisnis Anda untuk mendapatkan perlindungan keamanan jaringan dari serangan cyber dan acaman bahaya lainnya dengan serangkaian tindakan preventif, prediktif, serta aktivitas monitoring sistem 24x7.

 

Apabila ditemukan tanda-tanda aktivitas yang mencurigakan, mereka akan langsung merespon secepat dan seefektif mungkin agar tidak terjadi masalah dan tidak meluas ke berbagai aspek.

 

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang dilakukan MSSP di antaranya adalah pemantauan keamanan berkelanjutan, penilaian resiko kerentanan, intelijen dan penilaian ancaman, deteksi dan respon, serta manajemen penanganan ancaman. Selain itu, mereka juga dapat merekomendasi arsitektur keamanan siber dan mengembangkan kebijakan untuk membantu melindungi infrastruktur bisnis Anda.

 

Apa Saja Keunggulan Menggunakan Layanan Ini?

 

Layanan Managed Security Service menawarkan banyak keunggulan bagi bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

 

1. Sistem keamanan yang terjamin.

 

Managed security service membantu mengelola keamanan infrastruktur Anda dengan menghilangkan ancaman potensial secara efektif dan efisien sebelum menjadi masalah. Bahkan jika terjadi pelanggaran, MSSP akan meresponnya dengan cepat, meminimalisir serangan, dan meningkatkan sistem keamanan Anda untuk mencegah masalah serupa terjadi lagi.

 

2. Melindungi aset dari penyusup.

 

Firewall membantu memblokir malware dan menjaga aset digital Anda dari penyusup yang tidak sah, sehingga jaringan infrastruktur dan informasi sensitif Anda dapat terlindungi dengan baik.

 

3. Pemantauan keamanan yang terkelola.

 

Pemantauan keamanan yang terkelola melibatkan pemantauan harian secara teratur pada setiap aktivitas seperti login pengguna dan perubahan izin. Dengan demikian, kehilangan data dan gangguan keamanan dapat dicegah secara maksimal.

 

4. Menghemat pengeluaran bisnis.

 

Mempekerjakan tim keamanan IT sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan menggunakan managed security service, seluruh aset digital Anda dapat terlindungi secara maksimal oleh tim kemanan IT yang terjamin, kompeten, dan profesional, tanpa perlu mengeluarkan biaya investasi yang tinggi.

 

5. Aksesibilitas dan fitur keamanan terbaik.

 

Sistem keamanan cyber yang mumpuni menawarkan sistem keamanan yang lebih canggih serta dilengkapi dengan fungsi artificial intelligence dan automasi sistem. Dengan demikian, ini menjamin perlindungan yang lebih baik serta pengelolan yang lebih efektif dan efisien.

 

Kejahatan dunia cyber merupakan ancaman yang sangat serius bagi setiap pemilik bisnis, sehingga Anda membutuhkan tim keamanan cyber yang solid di pihak Anda. Meskipun Anda tidak memiliki kemampuan atau dukungan yang memadai untuk melindungi aset digital Anda, Telkomsigma siap mendukung Anda dengan layanan keamanan cyber yang dapat secara proaktif meredam potensi ancaman cyber, termasuk dengan adanya Managed Security Service.

 

Solusi keamanan cyber kami dirancang untuk memastikan setiap kebutuhan keamanan Anda terpenuhi dan seluruh informasi serta data sensitif yang Anda miliki terlindungi dengan baik.

Contact Us

Let's Get Connected. Explore What We Can Do for You.

For more inquiries, please contact us through our social media channels below.

www.telkomsigma.co.id
Head Office
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGATION
PRODUCT & SERVICES
OTHERS