SISTEM PELAPORAN PELANGGARAN

Telkomsigma menyediakan saluran komunikasi bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan laporan pelanggaran atau penyimpangan terkait Telkomsigma, yang disebut Whistleblowing System.

 

Jenis Pengaduan

Pengelola Whistleblower akan menindaklanjuti pengaduan yang diterima, baik yang berasal dari karyawan Telkomsigma Group maupun dari pihak ketiga lainnya yang berkaitan dengan :

  • Permasalahan akuntansi dan pengendalian internal atas pelaporan keuangan yang berpotensi mengakibatkan salah saji material dalam laporan keuangan serta permasalahan audit terutama penerapan standar akuntansi termasuk yang menyangkut independensi Kantor Akuntan Publik.
  • Pelanggaran terhadap peraturan perundangan.
  • Pelanggaran terhadap peraturan perundangan.
  • Kecurangan (fraud) dan/atau penyalahgunaan jabatan yang dilakukan oleh pejabat dan/atau karyawan di lingkungan Telkomsigma Group.
  • Perilaku Manajemen dan karyawan perusahaan yang tidak terpuji seperti namun tidak terbatas pada: tidak jujur, benturan kepentingan (conflict of interest), pelecehan seksual, dan memberi informasi yang menyesatkan kepada publik yang langsung maupun tidak langsung berpotensi mencemarkan reputasi atau mengakibatkan kerugian bagi perusahaan.

 

Perlindungan Terhadap Pelapor

Telkomsigma menjamin dan memastikan adanya perlindungan kerahasian pelapor, baik karyawan maupun pihak ketiga yang menyampaikan keluhan atau laporan dugaan tindak pelanggaran. Telkom senantiasa mengedepankan kerahasiaan dan asas praduga tidak bersalah dalam menindaklanjuti setiap aduan atau laporan yang disampaikan.
Untuk Saluran WBS yang disediakan, yaitu:
Email

Surat

: whistleblowing@sigma.co.id 

: Human Capital Telkomsigma, Graha Telkomsigma Bumi Serpong Damai, Jalan Kapt. Subijanto Dj, Lengkong Gudang,

Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Website

Telp

: www.telkomsigma.co.id/ 

: 021-5388538

 

[recaptcha]

for other format files, please share with google drive link and insert in email body