Information

Stay up to date with the latest corporate strategic initiatives and achievement of Telkomsigma 

NEWS

Apa Itu Digital Company dan Apa Saja Layanan yang Ditawarkannya?

25 November 2022 - by Admin

Dewasa ini, orang-orang lebih sering menghabiskan waktu dan uang mereka secara online. Hal ini pun membuat banyak bisnis mulai bertransformasi ke dunia digital demi memenuhi kebutuhan pelanggannya. Di sinilah peran digital company dibutuhkan, mereka adalah perusahan yang memberikan layanan digital yang dapat membantu mendorong banyak bisnis untuk mencari keunggulan kompetitif baru di ruang digital. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai pengertian digital company dan apa saja layanan yang ditawarkannya.

 

Apa Itu Digital Company?

 

Digital company adalah perusahaan yang memberikan solusi digital kepada sebuah bisnis untuk meningkatkan produk dan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan cara menawarkan berbagai inovasi baru menggunakan teknologi digital. Beberapa manfaat menggunakan layanan digital company di antaranya adalah sebagai berikut.

 

  1. Membantu bisnis Anda menemukan cara baru untuk berinteraksi dengan pelanggan, karyawan, dan klien.
  2. Menciptakan bisnis yang disruptif.
  3. Membangun produk, layanan, dan pengalaman yang inovatif.
  4. Mengembangkan pendekatan go-to-market.
  5. Mengoptimalkan proses dan aktivitas internal maupun eksternal bisnis.

 

Semua manfaat tersebut pada gilirannya memungkinkan bisnis Anda untuk menghasilkan pertumbuhan baru, diferensiasi yang berarti, dan peningkatan finansial yang nyata.

 

Apa Saja Layanan yang Ditawarkan Digital Company?

 

Sebagai perusahaan yang menawarkan solusi digital, digital company memiliki beragam layanan yang dapat membantu bisnis Anda berkembang melalui berbagai macam teknologi digital. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

 

1. IT Service

 

IT service memungkinkan peningkatan efisiensi operasional, produktivitas karyawan, pengurangan resiko, dan kepuasan pelanggan yang lebih baik pada bisnis Anda. Beberapa layanan yang ditawarkan IT service di antaranya adalah pembuatan aplikasi, pengelolaan infrastruktut IT, pengembangan dan pengintegrasian jaringan, solusi keuangan dan perbankan, pelatihan IT, penerapan teknologi terbaru, dan layanan profesional lainnya.

 

2. Digital Solution

 

Layanan digital solution sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas bisnis dengan mengotomatiskan tugas-tugas operasional, mengeliminasi kesalahan akibat human error, dan pengembangan solusi digital lainnya yang dapat membuat bisnis berjalan dengan lebih lancar dan cepat. Beberapa layanan yang ditawarkan digital solution di antaranya adalah layanan SOC (Security Operation Center) dan keamanan cyber profesional serta pembuatan software enterprise mobility solution, ERP (Enterprise Resource Planning), dan INGENIUM (Integrated Talent Management System).

 

3. Cloud Service

 

Layanan cloud service membantu bisnis Anda untuk mengakses dan menyimpan informasi penting tanpa perlu mengelola perangkat fisik atau infrastruktur IT sendiri. Selain itu, layanan ini juga memberikan bisnis Anda kemampuan untuk bergerak lebih cepat, gesit, dan inovatif. Beberapa layanan yang ditawarkan cloud service di antaranya adalah layanan IaaS (Infrastructure as a Service), SaaS (Software as a Service), PaaS (Platform as a Service, dan layanan cloud profesional lainnya.

 

Kesimpulannya, digital company adalah perusahaan yang dapat membantu mengintegrasikan bisnis Anda dengan menggunakan teknologi digital. Dengan solusi digital yang mereka tawarkan, ini memungkinkan bisnis Anda untuk memoderniasasi model operasi lama, mempercepat alur kerja yang efisien, memperkuat keamanan, dan meningkatkan profitabilitas.

Contact Us

Let's Get Connected. Explore What We Can Do for You.

For more inquiries, please contact us through our social media channels below.

www.telkomsigma.co.id
Head Office
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGATION
PRODUCT & SERVICES
OTHERS