Information

Stay up to date with the latest corporate strategic initiatives and achievement of Telkomsigma 

NEWS

5 Alasan Pentingnya Menyewa Jasa Cyber Security Untuk Perusahaan

21 November 2021 - by Admin

Serangan cyber adalah upaya kejahatan yang disengaja untuk masuk ke dalam sistem informasi dan jaringan milik seorang individu atau sebuah organisasi perusahaan. Serangan cyber dapat berkisar antara ransomware, phishing, penipuan, dan penggunaan informasi yang tidak sah. Penjahat dunia maya melakukan bentuk serangan ini karena mereka sering mencari beberapa keuntungan dari mengganggu jaringan korban mereka.

 

Banyak orang yang berasumsi bahwa perusahaan dengan skala besarlah yang sering menjadi target kejahatan cyber, padahal faktanya tidak demikian. Ketika membahas aktivitas kriminal dunia maya, bahkan usaha kecil sampai menengah pun tidak luput dari sasaran target kejahatan cyber. Terlebih lagi karena fakta bahwa kebanyakan dari mereka tidak memiliki sumber daya yang diperlukan untuk perlindungan keamanan cyber yang sesuai.

 

Karena itu, setiap perusahaan baik itu berskala besar, menengah, atau kecil sangat dianjurkan untuk menyewa jasa cyber security yang andal guna memastikan bahwa data Anda selalu terlindungi dengan baik. Berikut adalah beberapa alasan bagaimana keberadaan jasa cyber security dapat membantu bisnis dan perusahaan Anda.

 

1. Lingkungan Bisnis yang Terjaga

 

Tidak adanya solusi keamanan cyber yang tepat bisa membuat seluruh sistem Anda beresiko. Hal ini dikarenakan potensi serangan cyber dapat mempengaruhi seluruh lingkungan kerja dengan menyerang komputer menggunakan infeksi malware jahat. Selain akan menghambat produktivitas tenaga kerja, serangan cyber juga dapat meningkatkan pengeluaran perusahaan jika Anda terpaksa harus mengganti komputer baru.

 

2. Perlindungan Informasi Pribadi

 

Informasi pribadi adalah salah satu komoditas paling berharga di dunia digital. Seorang peretas yang mampu mengakses informasi pribadi milik karyawan atau pelanggan Anda sangat mungkin untuk menjualnya ke pihak lain. Bahkan dalam kasus terburuk, ada juga beberapa peretas yang meminta uang tebusan dengan mengancam untuk merilis informasi sensitif milik Anda ke publik.

 

3. Perlindungan Perusahaan

 

Keuntungan paling signifikan dari menyewa jasa cyber security adalah untuk memberdayakan bisnis Anda di platform digital. Hal ini dikarenakan keamanan cyber yang terjaga dengan baik memungkinkan perusahaan Anda untuk melakukan transaksi keuangan dan berbagi informasi secara digital tanpa adanya resiko apa pun.

 

Perlu diketahui bahwa tidak adanya perlindungan digital adalah salah satu alasan yang dapat menjadi faktor kegagalan sebuah bisnis. Hal ini dikarenakan investor atau klien akan cenderung menghindari untuk memberikan investasi atau bekerja sama dengan perusahaan yang beresiko terkena serangan cyber.

 

4. Produktivitas yang Meningkat

 

Virus bisa memperlambat komputer Anda, sehingga sangat mungkin untuk mengganggu efisiensi kerja secara keseluruhan. Sementara laju operasi yang lambat juga dapat menghambat motivasi karyawan Anda karena membuat pekerjaan memakan lebih banyak waktu untuk diselesaikan. Serangan cyber membuang banyak jam kerja yang berharga karena seluruh operasi pun jadi ikut terhenti.

 

5. Kepercayaan yang Lebih Baik

 

Jasa cyber security membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari pelanggan. Selama bisnis Anda selalu terlindungi dari berbagai macam kejahatan dunia maya yang mencakup penipuan, pencurian data pribadi, phishing, dan sejenisnya, tentu hal ini dapat memberikan semakin banyak alasan kepada para pelanggan untuk tidak meragukan kredibilitas perusahaan Anda.

 

Di era digital yang sudah modern seperti sekarang ini, tentunya keberadaan jasa cyber security yang andal dan profesional semakin dibutuhkan. Dengan pengalaman bertahun-tahun di industri cyber, mereka dapat membantu melindungi perusahaan Anda dari semua jenis ancaman dunia maya sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan operasi bisnis dengan resiko yang lebih minimal.

Contact Us

Let's Get Connected. Explore What We Can Do for You.

For more inquiries, please contact us through our social media channels below.

www.telkomsigma.co.id
Head Office
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGATION
PRODUCT & SERVICES
OTHERS