Information

Stay up to date with the latest corporate strategic initiatives and achievement of Telkomsigma 

NEWS

13 Tahun Perjalanan Transformasi Digital BPR Kanti Bersama Telkomsigma

03 December 2024 - by Admin

Jakarta – Perjalanan transformasi digital BPR Kanti selama 13 tahun bersama Telkomsigma merupakan bukti nyata bagaimana kolaborasi strategis antara sektor perbankan dan penyedia teknologi dapat mendorong inovasi berkelanjutan dan pertumbuhan bisnis. Sejak tahun 2008, BPR Kanti yang merupakan salah satu Bank Perkreditan Rakyat terkemuka di Bali telah mempercayakan Telkomsigma sebagai mitra utama dalam menghadirkan solusi perbankan digital, mulai dari Core Banking System hingga layanan virtual account (26/11). 

 

Transformasi digital ini tidak hanya memperkuat operasional internal BPR Kanti tetapi juga meningkatkan daya saingnya di tengah persaingan industri perbankan yang kian ketat. Implementasi Core Banking System SATU, didukung oleh solusi Mobile Banking dan SMS Banking dari Telkomsigma, memungkinkan BPR Kanti mempercepat proses transaksi dan meningkatkan efisiensi pelayanan kepada nasabah. Inovasi ini telah terbukti meningkatkan kepercayaan nasabah serta mendorong efisiensi operasional melalui proses otomatisasi yang terintegrasi. 

 

Telkomsigma juga berperan strategis dalam mendukung BPR Kanti beradaptasi dengan regulasi perbankan yang terus berkembang. Salah satu contohnya adalah kemudahan implementasi kebijakan restrukturisasi kredit yang diatur oleh OJK sesuai POJK No. 33 Tahun 2020. Selama pandemi COVID-19, dukungan ini tidak hanya  memastikan kepatuhan terhadap regulasi, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi proses, memperkuat ketahanan BPR Kanti dalam melayani nasabah di tengah situasi yang penuh ketidakpastian, memastikan keberlanjutan bisnis yang stabil dan berdaya saing. 

 

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba "Kerja sama dengan Telkomsigma selama 13 tahun terakhir telah menjadi fondasi kuat dalam transformasi digital kami. Solusi yang dihadirkan Telkomsigma tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga membantu kami beradaptasi dengan berbagai regulasi dan kebutuhan pasar yang terus berkembang. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan terus menciptakan nilai tambah dan mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan BPR Kanti, sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan berkontribusi lebih besar bagi nasabah kami dan masyarakat lebih luas." Tutur Made Arya. 

 

Ke depannya, Telkomsigma berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi ini dalam menghadapi tantangan industri perbankan digital. Dengan landasan yang telah dibangun selama 13 tahun terakhir, kedua pihak optimis bahwa kolaborasi ini akan terus menciptakan nilai tambah dan mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, membawa manfaat tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi masyarakat luas. 

 

Contact Us

Let's Get Connected. Explore What We Can Do for You.

For more inquiries, please contact us through our social media channels below.

www.telkomsigma.co.id
Head Office
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGATION
PRODUCT & SERVICES
OTHERS