Information

Stay up to date with the latest corporate strategic initiatives and achievement of Telkomsigma 

NEWS

5 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan IT Consultant

27 January 2022 - by Admin

Perusahaan Anda mungkin sudah memiliki tim internal yang ahli terkait masalah IT, tetapi bukan berarti mereka bisa menjadi jaminan pasti yang mampu membawa bisnis Anda agar dapat mengikuti perubahan trend yang terus berkembang. Untuk itulah, keberadaan perusahaan IT consultant sangat dibutuhkan guna memungkinkan perusahaan Anda untuk memanfaatkan kemajuan industri teknologi informasi secara lebih efektif.

 

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan jasa IT consultant.

 

1. Menghemat Biaya

 

Mempekerjakan ahli IT membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tentunya ini akan cukup memberatkan terutama bagi perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi. Terlebih lagi, sebuah bisnis mungkin tidak selalu membutuhkan layanan IT setiap saat. Oleh karena itu, menggunakan jasa perusahaan IT consultant dan hanya membayar mereka setiap kali Anda membutuhkannya akan jauh lebih menghemat biaya jika dibanding dengan mempekerjakan ahli IT sendiri.

 

2. Meningkatkan Keamanan Data

 

Salah satu kekhawatiran terbesar ketika mengadopsi teknologi bisnis baru adalah masalah keamanan data, karenanya IT consultant akan memberi Anda saran mengenai teknologi teraman untuk digunakan. Mereka juga dapat membantu untuk mengidentifikasi celah di dalam sistem yang mungkin menyebabkan pelanggaran keamanan.

 

Selagi tim IT internal Anda sibuk mengelola kegiatan harian untuk memantau operasi data dengan cermat, menyewa jasa perusahaan  IT consultant bisa menjadi langkah yang tepat setiap kali bisnis Anda mengalami atau mencurigai adanya pelanggaran keamanan data.

 

3. Layanan IT Profesional

 

Keuntungan utama menyewa jasa IT consultant adalah memungkinkan bisnis Anda untuk mendapatkan layanan dan saran yang profesional. Dikarenakan teknologi bisnis bersifat dinamis, perusahaan IT consultant dapat membantu mengintegrasikan teknologi terbaru ke dalam operasinnya. Selain itu, mereka juga dapat memprediksi dan menganalisis trend di masa mendatang dan membantu perusahaan Anda agar sejalan dengan trend tersebut.

 

4. Meningkatkan Layanan Pelanggan

 

Para pelaku bisnis selalu mencari cara baru untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi. Dengan teknologi yang semakin canggih, ini memungkinkan perusahaan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara mudah dan efisien.

 

Namun karena penggunaan teknologi dapat berbeda tergantung pada sifat bisnis dan jumlah pengguna, oleh karenanya IT consultant dapat membantu perusahaan Anda dengan memberi saran mengenai teknologi terbaik untuk beradaptasi guna meningkatkan efisiensinya.

 

5. Menyelesaikan Krisis

 

Beberapa krisis atau masalah teknis mungkin terlalu berat untuk dipecahkan oleh tim IT internal Anda, seperti halnya pelanggaran sistem yang dilakukan oleh peretas atau terjadi bencana alam yang dapat mempengaruhi teknologi. Dalam kasus-kasus berat seperti itu, bagaimanapun tidak dapat dipungkiri jika Anda perlu menyewa jasa perusahaan IT consultant guna memulihkan keadaan dan mencegah krisis serupa agar tidak terjadi lagi di masa depan.

 

IT consultant menyediakan berbagai macam layanan termasuk memberikan saran, menganalisis persaingan, mengelola sistem, mengembangkan strategi, dan berbagai permasalahan lainnya yang terkait dengan IT guna memberikan solusi teknologi yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih efektif untuk perusahaan Anda.

Contact Us

Let's Get Connected. Explore What We Can Do for You.

For more inquiries, please contact us through our social media channels below.

www.telkomsigma.co.id
Head Office
Graha Telkomsigma II
Jl. CBD lot VIII Nomor 8,
kelurahan lengkong gudang,
Tangerang 15321, Indonesia
NAVIGATION
PRODUCT & SERVICES
OTHERS